JANGAN MENJADI BEBEK TAPI TERBANGLAH SEPERTI ELANG “

by February 28, 2017
HIKMAH 0   2K views 0

Sumber foto http://nabellaharun.blogspot.co.id

Reportactual.com – Saya menunggu dalam antrean untuk naik taksi di bandara Dubai. Ketika taksi berhenti, hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa taksi itu begitu bersih dan mengkilap.

Sang supir berpakaian kemeja putih, dasi hitam, dan celana panjang hitam melompat keluar dan mengitari mobil untuk membuka pintu penumpang bagi saya.

Dia menyerahkan kartu laminasi dan berkata: “Saya Abdul. Sementara aku manaruh tas Anda di bagasi saya ingin Anda untuk membaca pernyataan misi saya.”

Saya terkejut saat membaca kartu tersebut. Dikatakan: Pernyataan Misi: Untuk mengantarkan pelanggan ke tujuan mereka dengan tercepat, teraman dan termurah dan menciptakan lingkungan yang ramah.

Saat saya duduk di belakang, Abdul mengatakan, “Apakah Anda ingin secangkir kopi? Saya memiliki termos dan satu kopi tanpa kafein.”

Aku bergurau, “Tidak, saya lebih memilih minuman ringan.’

Abdul tersenyum dan berkata, ‘Tidak ada masalah. Saya memiliki pendingin yang berisi reguler dan Diet Coke, Lassi, air dan jus jeruk.”

Hampir gugup, saya berkata, “Saya akan mengambil Lassi.”

Sambil menyodorkan minuman, Abdul mengatakan, “Jika Anda ingin sesuatu untuk dibaca, saya memiliki The NST, Star dan Sun Today.”

Sumber foto http: handojowibowo.blogspot.co.id

Sepertinya belum cukup, Abdul berkata kepada saya bahwa mobil ini memiliki pendingin udara dan bertanya apakah suhu AC nya nyaman bagi saya.

Kemudian ia menyarankan saya rute terbaik ke tujuan saya untuk hari itu. Dia juga memberitahu saya bahwa ia akan senang untuk ngobrol dan memberitahu saya tentang beberapa pemandangan atau tempat-tempat menarik lainnya.

Saya kagum dan bertanya, “Apakah kau selalu melayani pelanggan seperti ini?”

Abdul tersenyum ke kaca spion, “Tidak, tidak selalu. Bahkan, sejujurnya ini saya lakukan dalam dua tahun terakhir. Selama lima tahun pertama saya bekerja sebagai supir, saya menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk mengeluh seperti semua sopir taksi lainnya. Lalu suatu hari saya mendengar sebuah cerita tentang KEKUATAN PILIHAN.

Kekuatan pilihan bahwa Anda bisa memilih menjadi bebek atau elang.

Jika Anda bangun di pagi hari mengharapkan untuk memiliki hari yang buruk, Anda akan mengecewakan diri sendiri. Berhenti mengeluh!

Jangan jadi bebek. Jadilah elang. Bebek hanya mengeluh. Elang terbang tinggi di atas kerumunan.

Itu memukul saya dan membuka pikiran saya,” kata Abdul.

Ini adalah tentang aku. Selama ini saya selalu mengeluh, jadi saya memutuskan untuk mengubah sikap saya dan menjadi Elang.”

Aku melihat sekeliling, banyak Taksi yang kotor, driver yang tidak ramah, dan pelanggan yang tidak bahagia.”

Saya memutuskan untuk membuat beberapa perubahan, perlahan-lahan, bertahap namun pasti. Ketika pelanggan saya merespon dengan baik, saya mengulanginya lagi.

Tahun pertama saya sebagai Elang, saya mendapatkan penghasilan dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tahun ini penghasilan saya naik empat kali lipat. Pelanggan saya selalu menelepon saya untuk menjemputnya kembali,” turur Abdul.

Abdul membuat pilihan yang berbeda. Dia memutuskan untuk berhenti menjadi bebek dan mulai terbang seperti Elang.

Mulailah menjadi Elang hari ini, satu langkah kecil setiap hari, setiap minggu. Dan selanjutnya … Dan selanjutnya ….

Tidak ada kata terlambat.

Perbaikilah diri sendiri dan kemampuan Anda dalam cara yang berbeda. Jadilah Elang bukan Bebek.

Sumber : Tidak diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.