KEREENN..KOMUNITAS ODOJ KEDU, GELAR NGAJI ON THE STREET ( NGAOS ) “

by January 30, 2017
HIKMAH 0   501 views 0

Puluhan anggota ODOJ Kedu dan sekitarnya yang hadir, menyempatkan berfoto bersama setelah acara selesai, Pesan mereka adalah agar Ummat Muslim di wilayah Kedu dan sekitarnya rajin membaca Alqur’an sebagai sebuah kewajiban seorang muslim yang benar Keislamannya

Reportactual.com – Puluhan anggota komunitas ODOJ (One Day One Juz) ODOJer Kedu, adakan agenda kegiatan NGAOS (Ngaji On The Street), bertempat di Kompleks Car Free Day Lapangan Rindam IV Diponegoro Kota Magelang, Minggu 29 Januari 2017. Sebuah kegiatan yang patut diberikan apresiasi yang tinggi, mengajak masyarakat khususnya ummat Islam untuk tidak melupakan Alqur’an.

Kegiatan NGAOS yang dilaksanakan ODOJer se-eks karesidenan Kedu ini merupakan agenda kegiatan serentak Komunitas ODOJ Wilayah Jawa Tengah. Untuk yang wilayah Kedu diikuti 50 orang peserta dari gabungan anggota ODOJ dan non ODOJ domisili Kota Magelang dan sekitarnya.

Tepat pukul 06.00 WIB acara NGAOS ODOJer se-eks karesidenan Kedu dimulai, diawali  pembukaan dan tilawah Al-Qur’an, taujih / siraman rohani, serta kegiatan pendukung lainnya seperti sosialisasi dan kampanye ODOJ melalui pembagian phamlet/brosur.

Dalam sambutannya, Sukma Candra Aderyan Suranata selaku panitia menyampaikan tentang tujuan kegiatan ini dilaksanakan diantaranya : “Menjalin silaturahmi sesama anggota atau member ODOJ dengan masyarakat khususnya se-eks karesidenan Kedu dan sebagai agenda syiar kepada masyarakat melalui kampanye dengan pembagian phamlet / brosur “.

Kemudian acara dilanjutkan dengan taujih / siraman rohani tentang Keutamaan Membaca Al Qur’an disampaikan oleh Ustadz Budi Setyawan, S.H., M. H. Dalam taujihnya, pembicara menyampaikan tentang : “Pentingnya untuk senantiasa berinteraksi dengan Al Qur’an dengan cara membacanya secara rutin atau kontinyu “.

Kegiatan ini diharapkan bisa merangsang kaum muslimin di daerah Kedu dan sekitarnya untuk lebih dekat dengan Alqur’an dan senantiasa bersemangat berinteraksi dengan Alqur’an. Pukul 08.00 Wib acara NGAOS ditutup, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama ODOJer se-eks karesidenan Kedu.

Para anggota ODOJ Kedu membagi bagikan brosur kepada kaum muslimin disekitar penyelenggaraan acara , yang berisi ajakan utk dekat dengan Alqur’an minimal dengan rajin tilawah Alqur’an setiap hari, sebagai bentuk kewajiban seorang Muslim yang baik.

Para Anggota Komunitas ODOJ yg hadir nampak Khusyuk mengikuti acara dengan tenang, masing masing disibukan dengan membaca Alqur’an dengan target minimal satu Juz dalam sehari, Kerrenn..

Reportactual.com / Photo. Doc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *