PKS TEMANGGUNG GELAR FLASHMOB KENALKAN PROGRAM UNGGULAN DAN CAPRES 2024″

by December 10, 2023
PEMILU 2024 0   486 views 0

Foto.Doc

Reportactual.com – Temanggung – Ahad, 10 Desember 2023. PKS Temanggung mengikuti gelaran Flashmob Serentak PKS se-Indonesia di perempatan Terminal Madureso Temanggung. Kegiatan dihadiri ratusan anggota, simpatisan, dan para caleg (calon anggota legislasi).

Pada flashmob kali ini PKS Temanggung menyuguhkan orasi dari Elynawati, Arif Noorhadi S. dan puisi dari Yayuk Lestari perwakilan caleg. Selain itu anggota Dewan Pakar, Heri Susatyo Sadwoko, juga menyampaikan orasi.

Ada tiga gagasan yang diusung PKS, yakni Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah.

Lebih lanjut Ketua DPD Yahya Purnomo, partai yang mempunyai slogan Pembela Rakyat ini menjelaskan

“Jika disingkat menjadi PKS. Inilah gagasan yang akan diperjuangkan jika PKS menang.”

Pangan Murah, merupakan gagasan untuk mewujudkan kemandirian pangan nasional. Salah satunya dengan membuat lumbung pangan di setiap desa.

Selain itu, program itu akan mewujudkan ketersediaan pupuk untuk petani, ada alokasi anggaran, kebijakan dan tata kelola, pendanaan murah dan mudah untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

Kerja Gampang, lulusan UIN Walisongo ini menjelaskan akan melahirkan banyak lapangan kerja. Program Anak Muda Punya Usaha Hebat (AMPUH) yang diharapkan akan mencetak sekitar 8 juta wirausaha muda baru.

“Selain itu, juga akan memberdayakan emak-emak yang merupakan pelaku UMKM. Modal usaha untuk pelaku UMKM, 1 rumah 1 usaha dari program Usaha Milik Ibu (UMI), kemudahan usaha untuk ibu rumah tangga,” jelasnya gamblang.

Gagasan ketiga Sehat Mudah yakni upaya untuk memudahkan layanan kesehatan masyarakat.

“Gagasan ini akan mewujudkan kesehatan Tanpa Kartu, cukup KTP saja. Tunggakan BPJS akan dihapuskan.”

Selain menyampaikan ketiga gagasan, peserta juga akan membawa atribut PKS dengan memperkenalkan nomor 8 sebagai peserta pemilu dan pasangan capres-cawapres AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar), serta membagikan souvenir ke pengendara yang lewat.

“Semoga menjadi gagasan ini kelak terwujud untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya. (@a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.