12 TAHUN MILAD : SAUNG BISA IN SYAA ALAH BISA PASTI BISA “

by February 12, 2019
Dunia Pendidikan 0   205 views 2

Foto Dokumen

Reportactual.com – Ungaran – Bertempat di Lapangan Kalirejo Ungaran, Minggu (10/2) perayaan Milad Sekolah Alam Ungaran (SAUNG) berlangsung khidmat. Acara tersebut dihadiri oleh murid beserta walinya yang juga termasuk dalam keanggotaan Forum Silaturahmi Ibu-ibu Saung (FORSIS), serta para tokoh penggagas Sekolah Alam.

Dengan mengusung tema ”Saung Bisa, Insya ALLAH Bisa, pasti Bisa!” menggambarkan perjuangan 12 tahun berkiprah di dunia pendidikan yang memberikan pendidikan soft skill dan akademik secara berkesinambungan.

Abdul Afif selaku Ketua Yayasan SAUNG berpesan, “kontribusi dari berbagai pihak terkait menciptakan  lulusan sekolah alam dapat bersaing dengan sekolah umum, menjadikan alumni memiliki bekal dunia dan akhirat”. Selain perayaan Milad, acara yang berlangsung selama 4 jam dari pukul 06.00 – 10.00 WIB tersebut diselingi bazar pakaian dan Sembako tebus murah yang dinaungi langsung oleh FORSIS.

Selain itu, penghargaan terhadap dedikasi guru serta refleksi terbentuknya Sekolah Alam tak luput dalam rangkaian acara tersebut. Sebagai penutup acara, seluruh peserta beraksi bersama memungut sampah di lapangan Kalirejo.

Sekolah Alam Ungaran merupakan jenjang pendidikan PAUD hingga SD, pembelajaran yang mengadopsi ajaran dari Al-Qur’an dan sunnah yang mencermati, mempelajari, merenungi dan memberdayakan alam. Kedepannya rancangan SMP Alam dapat terealisasi dengan bertambahnya kesiapan para guru dan pengembang.

Foto Dokumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *