SMPIT NUR HIDAYAH SELENGGARAKAN OLIMPIADE MAPEL KE-5 SOLO “

by February 11, 2019
Dunia Pendidikan 0   55 views 0

Reportactual.com – Solo – Halaman belakang SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo tampak ramai. Tenda besar dan panggung juga nampak tepasang. Sabtu (9/2), ratusan siswa SD/MI bersaing menjadi yang terbaik di ajang kompetisi akademik olimpiade mapel.

Setidaknya 124 siswa menjadi peserta di ajang Olimpiade Mapel ke-5 SD/MI yang digelar di SMPIT Nur Hidayah Solo. Para peserta ini berasal dari sekitar 23 sekolah SD/MI se-Soloraya.

Kegiatan OMP dibuka oleh pimpinan sekolah yang diwakili oleh Ustadz Zuhdi Yusroni, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPIT Nur Hidayah Solo.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan Selamat datang di SMPIT Nur Hidayah dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh perwakilan SDIT/SD/MI yang telah berkenan dan berpartisipasi mengikuti kegiatan OMP kali ini. Ini merupakan kegiatan positif di bidang pendidikan, semoga OMP ini menjadi wahana kompetisi pelajar dalam mengukur prestasi dalam bidang akademik.

Saya berharap dengan OMP SMPIT Nur Hidayah ini mampu meningkatkan motivasi seluruh peserta didik agar lebih bersemangat dalam mempelajari dan mencintai mata pelajaran akademik “, pungkasnya.

Dalam Olimpiade Mapel ini berbagai macam mapel yang dilombakan,ada 7 cabang mapel yaitu mulai dari lomba mapel IPS, Mapel IPA, Mapel Matematika, Tahfidzul Quran, Kaligrafi, Mading dan Retelling Story Contest. Olimpiade Mapel ke-5 ini mengambil tema “ Art and Entrepreneur Day 2019, Berprestasi Tiada Henti ”,

Kegiatan olimpiade tersebut secara umum diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik sekolah.

Selain itu juga untuk menumbuh kembangkan semangat kompetitif antarsiswa, mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah. Ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diadakan SMPIT Nur Hidayah Solo khususnya bidang Humas.

Dalam perlombaan ini tiap cabang lomba cuma diambil juara 1,2 dan 3. Dan masing-masing pemenang berhak untuk mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan, disamping itu juga disediakan piala juara umum.

Reportactual.com copy right Februari 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *