RELAWAN RUMAH ZAKAT INDONESIA GALAKKAN PEMBELAJARAN TAHSIN DAN TAHFIDZ QUR’AN “

by February 7, 2019
INSPIRASI 0   65 views 0

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat ketika mengaja Tahsin dan tahfidz anak anak

Reportactual.comSalatiga-Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh membuka program Tahsin dan Tahfizh, Kamis (7/2/2019) bekerjasama dengan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Nurul Iman RW 06 Warak Salatiga. Program ini diperuntukkan bagi santri TPQ yang sudah bisa membaca Al-Qur’an.

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan bahwa Kelas Tahsin dan Tahfizh dilaksanakan satu minggu sekali yaitu setiap hari Kamis pukul 16.00 sampai dengan pukul 17.30. Dengan kelas ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an para santri menjadi lebih baik dan bisa menghafal Al-Qur’an.

Kelas tahsin dan tahfizh ini dilaksanakan sepekan sekali, yaitu setiap hari kamis. Kelas ini diperuntukkan bagi santri yang mengajinya sudah sampai Al-Qur’an. Dengan mengikuti kelas ini diharapkan kemampuan santri dalam membaca Al-Qur’an bisa lebih baik dari segi tajwid, makharijul huruf, dan yang lainnya. Selain itu mereka juga dibimbing untuk menghafal Al-Qur’an dimulai dari juz ‘amma,” kata Dwi Pujiyanto.

Mbah Siti, salah satu pengajar di TPQ Nurul Iman mengaku sangat senang telah dibantu oleh Rumah Zakat dengan adanya kelas Tahsin dan Tahfizh bagi siswa TPQ. Ia berharap kelak akan lahir hafizh atau hafizhah dari lingkungan RW 06 Dusun Warak.

Saya sangat senang dibantu oleh Pak Dwi dari Rumah Zakat. Semoga anak-anak semakin semangat belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an. Siapa tahu kelak ada anak yang bisa menjadi hafizh atau hafizhah. Amin,” kata Mbah Siti.

Kegiatan TPQ Nurul Iman dilaksanakan setiap hari Senin-Sabtu di Masjid Nurul Iman. TPQ Nurul Iman memiliki santri sekitar 70 yang berasal dari delapan RT dan diampu oleh tiga ustadzah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *