PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA ( PSI ) BANTAH PASANG SPANDUK LGBT “

by January 31, 2019
Politik 0   387 views 0

Foto Detik.com

Reportactual.com – Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menuding sejumlah spanduk berbunyi “Hargai Hak-Hak LGBT” yang mengatasnamakan PSI dipasang oleh lawan politik mereka.

Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest menyatakan, spanduk-spanduk itu sengaja dipasang untuk menjegal PSI dalam Pemilu 2019.

Kami menduga ada kekuatan-kekuatan lama yang pro korupsi dan pro intoleransi yang tidak suka dengan kami dan ingin sesegera mungkin ingin memenggal kami di tahun politik ini,” kata Rian, Kamis (31/1/2019).

Rian menilai, spanduk-spanduk itu dipasang secara sistematis karena berada di beberapa titik dan muncul pada waktu yang bersamaan. Ia melanjutkan, pembahasan terkait spanduk-spanduk itu juga tersebar cepat di dunia maya lewat sejumlah grup WhatsApp.

Kami lihat dari WhatsApp group-WhatsApp group yang kami temui itu cukup terstruktur, langsung disebarkan, diviralkan,” ujar Rian.

Kendati demikian, Rian mengklaim partainya tidak terganggu terkait munculnya spanduk-spanduk yang mencatut nama PSI.

Anak muda berpolitik dihajar-hajar gini kami makin senang. Justru ini membuat kami lebih solid, lebih teguh melawan korupsi, melawan intoleransi,” kata Rian. Siang tadi, PSI melaporkan temuan sejumlah spanduk yang mencatut nama partai tersebut ke Bawaslu DKI Jakarta.

Pada spanduk itu terpampang logo PSI dan foto dua pimpinan partai, yakni Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni. Selain itu, tertulis sebuah dukungan kepada kelompok LGBT di atas foto kedua pimpinan partai tersebut yang berbunyi, “Hargai Hak-Hak LGBT”.

Komisioner Bawaslu DKI Puadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bawaslu Jakarta Selatan untuk menurunkan spanduk tersebut karena dipasang di JPO yang merupakan fasilitas umum.

Sumber Berita JawPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *